Tak Undang Cagub Khofifah Pada Acara NasDem, Ini Alasan Surya Paloh

jatimnow.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kota Surabaya menghadiri berbagai kegiatan partai. Namun, ada yang berbeda.

Hari ini, Surya Paloh menghadiri peresmian kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), serta mengkukuhkan pengurus Bappilu DPW Partai NasDem Jawa Timur. Serta acara peluncuran 105 armada kampanye Partai NasDem di Ken Park, Kenjeran.

Para petinggi DPP Partai NasDem nampak hadir seperti Ketum, Sekjen DPP, serta beberapa Ketua DPP. Bahkan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya juga nampak hadir di acara pemenangan pemilu.

Sedangkan Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang didukung oleh partai termasuk Partai NasDem ini, tampak tak hadir.

Ditanya alasan kenapa tak hadir, ini jawaban dari Surya Paloh.

"Ini memang rekonsiliasi internal partai," kata Surya Paloh di Surabaya, Minggu (8/4/2018).

Surya Paloh menegaskan, di acara internal partai ini, pihaknya memang sengaja tidak mengundang para calon legislatif (caleg) hingga calon kepala daerah tingkat kabupaten dan kota maupun calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Ini kan internal partai, jadi untuk apa melibatkan calon kepala daerah," jelasnya.

Ketua Bappilu Partai NasDem Jawa Timur Ipong Muchlisoni menambahkan, memang pihaknya sengaja tidak mengundang pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Khofifah-Emil. Termasuk tidak mengundang calon kepala daerah kabupaten dan kota.

"Ini acara pengkuhan pengurus dan peresmian kantor serta peluncuran armada kampanye. Ini acara internal partai," kata Ipong di sela acara Peluncuran armada kampanye Partai NasDem Jatim di Ken Park Kenjeran, Surabaya.

Ia menambahkan, dalam aturan KPU memang acara internal partai tidak boleh mengundang calon kepala daerah.

"Aturan KPU memang seperti itu. Kalau kita mengundang, nanti dianggap kampanye," jelas Ipong yang juga Bupati Ponorogo ini.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top