Soal Puisi Sukmawati Singgung Islam, ini Respon Pendamping Gus Ipul

jatimnow.com - Kasus Puisi Sukmawati yang menyinggung umat Islam ditanggapi dingin oleh Puti Soekarno.

Menurut Puti, Puisi yang dibacakan oleh Sukmawati tersebut merupakan pendapat pribadinya, tidak mempengaruhi kuantitas dukungan yang selama ini mengalir untuk pasangan Gus Ipul - Puti Soekarno.

Terlebih soal isu yang menyebut jika para ulama dan kyai menarik mundur mendukung pasangan nomor urut dua.

"Saya kira tidak. Karena itu merupakan pendapat pribadinya bukan pendapat keluarga besar. Saya kira tidak mempengaruhi jumlah dukungan," kata Puti Soekarno Minggu (08/04/2018).

Dikatakan Puti, pihak keluarga Soekarno yang diwakili oleh Guntur Soekarnoputra juga telah membeberkan pada publik soal proses pendidikan yang diterima oleh keluarga Soekarno.

Puti menuturkan, bahwa keluarganya kental dengan syariat Islam. Sementara soal dukungan, Puti menyebut tidak ada masalah.

"Sejak kecil, bapak saya, Tante saya, Bu Mega juga saya sendiri sejak kecil dididik dalam satu syariah Islam yang menjadi bagian dari keluarga saya. Saya kira kalau soal dukungan Insyaallah tidak berpengaruh," jelas Puti.

Usai memberikan keterangan secara singkat, Puti langsung bergegas masuk kedalam mobil untuk bergeser menuju Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro.

"Sudah ya? Saya kira sudah selesai," pungkasnya sembari langsung masuk mobil.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto


Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top