Beri Semangat Peserta UNBK SMP, Bupati Ipong: Semoga Lulus 100 Persen

jatimnow.com - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kabupaten Ponorogo Tutut Erliana melaksanakan inpeksi mendadak (sidak) pelaksanaan Ujan Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP/MTs, Senin (22/4/2019).

Dalam sidaknya, Bupati Ipong memberikan semangat bagi para siswa peserta UNBK.

Sidak kali ini dilakukan Bupati Ipong dan Kadindik melakukan sidak di SMPN 1 Jenangan dan SMPN 2 Ponorogo. Saat sidak, Bupati Ipong dan rombongan memberikan semangat dari luar kelas.

"Semangat ya. Kerjakan dengan teliti dan cermat," kata Bupati Ipong sambil mengacungkan jempol ke para siswa peserta UNBK.

Bupati Ipong mengatakan, hasil sidak di dua SMPN di Ponorogo tersebut pelaksanaan UNBK berjalan lancar.

"Ini tadi saya ke dua SMP. Satu di pinggiran kota, satu lagi di tengah kota," lanjut Bupati Ipong.

Selain itu, lanjut Bupati Ipong, dirinya melihat bahwa siswa yang mengikuti UNBK di Ponorogo cukup gembira. Dengan kondisi itu, dia berharap agar hasil ujian yang dijalani para peserta UNBK bisa maksimal, sehingga bisa masuk ke sekolah favorit seperti harapannya.

"Kalau hasilnya maksimal tentu mereka bisa masuk sekolah yang sesuai keinginan. Lulus 100 persen lah," harap Bupati Ipong.

Dari sidak yang dilakukannya, Bupati Ipong akan fokus untuk melengkapi fasilitas UNBK di setiap sekolah yang ada di Ponorogo. Sebab masih ditemukan kurangnya prasarana computer di beberapa sekolah.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top