Pengemudi Diduga Mabuk, Toyota Avanza Tabrak Pembatas Jalan Tol Sumo

jatimnow.com - Kecelakaan tunggal mobil Toyota Avanza terjadi di KM 745.800 Jalan Tol Sumo (Surabaya-Mojokerto). Kecelakaan diduga akibat pengemudi dalam pengaruh alkohol atau mabuk.

Data yang diperoleh jatimnow.com, mobil bernopol L 1009 DQ itu kecelakaan terjadi Selasa (16/4/2019) sekitar pukul 20.15 Wib. Mobil itu dikemudikan Mulyono, warga Sidoarjo sendirian.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo menjelaskan, kecelakaan berawal ketika mobil itu melaju dari arah Juanda menuju arah Medaeng. Saat di lokasi, kendaraan mendadak oleng dan menabrak pembatas jalan tol.

"Kecelakaan ini diduga karena pengemudi Toyota Avanza tidak hati-hati dan hilang kendali akibat pengaruh minuman beralkohol jenis beer sehingga tidak mampu menguasai laju kendaraan dengan baik," jelas Bambang, Rabu (17/4/2019).

Fakta lain, lanjut Bambang, juga didapati polisi saat memeriksa kendaraan pengemudi. Menurut Bambang, saat memeriksaan kendaraan, anggota Unit Jatim III Sat PJR Polda Jatim menemukan beberapa botol miras yang tumpah dan ceceran kotoran manusia di jok dan lantai kendaraan.

Bambang menyebut, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan tersebut. Hanya saja kendaraan mengalami kerusakan ringan.

Korban kemudian diperiksa kesehatannya oleh petugas medis tol. Sedangkan kendaraannya diamankan di Tol Warugunung.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top