Banjir di Tol Madiun Sisakan Genangan, Bisa Dilalui Semua Kendaraan

jatimnow.com - Jalan Tol Madiun arah Solo yang sempat lumpuh akibat terendam banjir setinggi hingga 80 cm di KM 604-603, akhirnya kembali normal, Jumat (8/3/2019).

Semua kendaraan dipastikan sudah bisa melintas di tol ini, setelah sebelumnya hanya kendaraan besar saja.

Baca juga:  

"Kami buka untuk semua kendaraan sejak dinihari tadi pukul 02.00 Wib," terang Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Bambang menjelaskan, alasan dibukanya jalur tersebut karena air banjir tersisa dengan ketinggian hanya semata kaki orang dewasa. Air itupun hanya ada sepanjang 5 meter dan sudah dipasang Traffic Cone atau Kerucut Lalu Lintas sebagai penanda.

"Air setinggi mata kaki sepanjang 5 meter itu di jalur B (kiri) dan sudah kami pasang Traffic Cone sebagai pembatas," beber Bambang.

Sehingga, lanjut Bambang, kendaraan yang melintas diarahkan di jalur A (kanan) atau bagian jalan tol yang sudah tidak tergenang air banjir.

Bambang juga memastikan bahwa sejumlah anggotanya terus berada di titik tersebut untuk mengatur arus lalu lintas di sana.

Bahkan pagi ini, Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono memantau langsung kondisi Tol Madiun tersebut.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top