Banjir, Polisi akan Contra Flow di Tol Madiun

jatimnow.com - Ruas jalan tol di KM 604-603 Madiun dari arah Surabaya ke Solo, Jateng ditutup total. Penutupan tersebut diberlakukan karena tergenang banjir dengan ketinggian air sekitar 80 sentimeter.

PJR Polda Jatim akan melakukan contra flow atau rekayasa arus lalu lintas dari arah Surabaya ke Solo dengan menjadi satu ruas untuk dua arah.

"Yang ada genangan banjir hanya di KM 604 sampai 603 dari arah Surabaya ke Solo. Sedangkan ruas dari Solo ke Surabaya lancar saja," kata Kanit PJR Tol Madiun AKP Bambang saat dihubungi jatimnow.com, Kamis (7/3/2019).

Genangan banjir di KM 604 sampai 603 terjadi sejak kemarin malam karena hujan deras. Permukaan air semakin meningkat hingga menutup ruas jalan tol.

Akibatnya, kendaraan yang dari arah Surabaya dialihkan keluar melalui pintu tol Caruban dan bisa masuk kembali ke pintu tol Madiun. Sampai saat ini ada antrean kendaraan sepanjang sekitar 500 meter di pintu keluar tol Caruban. Sedangkan di pintu tol Madiun tidak ada antrean panjang.

Ditambahkan AKP Bambang, tidak menutup kemungkinkan akan membuka ruas jalan tol dari arah Solo, Jateng ke Surabaya untuk menjadi dua arah yakni dari arah Surabaya ke Solo. Kemungkinan ruas tol dibuka dua arah dari Caruban hingga Madiun.

"Ini masih kita lakukan penghitungan rekayasa lalu lintas pembukaan ruas jalan tol untuk dua arah," tuturnya.

 

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top