Kisah di Balik Penyelamatan Bayi dari Lokasi Banjir Madiun

jatimnow.com - Aksi heroik Sertu Juhartono, seorang prajurit TNI yang berdinas di Koramil 09/Saradan menyelamatkan bayi korban banjir di Dusun Temboro, Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, viral.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto menjelaskan, dari pendataan, bayi tersebut merupakan anak dari pasangan suami istri Waimin dan Sriyati.

"Bayi itu bernama Akifa Naila, Dia masih masih berusia 6 bulan," ungkap Singgih dalam rilis yang diterima jatimnow.com, Rabu (6/3/2019).

Aksi Sertu Juhartono menolong bayi korban banjir di Madiun 

Baca juga: 

Mantan Dansatgas Indobatt 02 tahun 2017 ini menambahkan, proses evakuasi yang dilakukan Sertu Juhartono berawal dari adanya laporan warga yang memberitahukan keberadaan seorang bayi yang terseret arus banjir di dusun tersebut.

"Danramil langsung memberitahukan ke anggota Babinsa itu. Kebetulan lokasi Sertu Juhartono tidak jauh dari tempat kejadian sehingga langsung menggendong sang bayi," bebernya.

Hingga saat ini, personel TNI-AD bersama BPBD, Basarnas dan Polisi serta relawan dan warga terus melakukan evakuasi para korban banjir dan akan ditempatkan di posko darurat.

Banjir di Madiun setinggi 1 hingga 3 meter itu merendam 8 kecamatan yaitu Pilangkenceng, Balerejo, Saradan, Mejayan, Wungu, Wonoasri, Sawahan dan Madiun.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top