Begini Cara Kapolrestabes Surabaya Pimpin Sterilisasi Gereja

jatimnow.com - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan memimpin langsung sterilisasi di sejumlah gereja besar di Surabaya, Senin (24/12/2018).

Dalam sterilisasi itu, Rudi dan sejumlah pejabat utama Polrestabes Surabaya menerjunkan Tim Jihandak Polda Jatim dan personel Unit Satwa K-9 Satsabhara. Pemandangan itu terlihat di Gereja Bethany, Nginden, Surabaya.

Di gereja ini, Rudi nampak memegang salah satu anjing K-9 yang saat itu menyusuri setiap bagian gereja. Rudi bahkan sudah nampak piawai mengontrol setiap gerak satwa khusus milik kepolisian tersebut.

"Sebanyak 355 gereja di Surabaya kami amankan, sebanyak 25 gereja memiliki jemaah yang lebih dari seribu, kami sterilisasi," ungkap Rudi.

Tidak hanya memimpin sterilisasi itu, Rudi juga mengecek kesiagaan personelnya di beberapa pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di Surabaya.

"Pengamanan Natal dan Tahun Baru, kami dibantu teman-teman TNI, Pemkot Surabaya, organisasi masyarakat hingga relawan," beber Rudi.

Rudi juga memastikan telah menerapkan pengamanan berlapis untuk semua gereja yang ada di wilayah hukumnya. Hal itu dilakukan setelah belajar dari pengalaman ledakan bom di gereja pada Mei 2018 lalu.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top