Foto: Melihat Proyek Plasa Bawah Tanah di Balai Pemuda Surabaya

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membangun plasa di bawah tanah atau basement yang menghubungkan Balai Pemuda dengan  Jalan Yos Sudarso sisi timur.

Tim Ahli Bangunan Gedung Pemkot Surabaya, Mudji Irmawan Arkani sudah menyatakan proyek basement tersebut aman.

"Proyek Balai Pemuda itu InsyaAllah aman. Karena proyek pemerintah pengawasannya kita awasi langsung. Sedangkan untuk pengerjaan yang dilakukan pihak swasta akan terus dicek secara kesinambungan," katanya pada Rabu (19/12/2018).

Pantauan jatimnnow.com, Jumat (21/12/2018), terlihat pembangunan di kawasan sisi timur Jalan Yos Sudarso. Makanya, di Jl. Gubernur Suryo menuju Yos Sudarso terjadi penyempitan jalan. Nantinya sisi barat akan menyambung di taman sisi timur. Sedangkan, sisi selatan dan barat balai pemuda sudah rampung.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan plasa bawah tanah itu akan dibangun dua lantai ke bawah. Di lantai satu, akan dijadikan sebagai plasa atau pasar modern yang nantinya juga akan menjadi UKM center dan pusat oleh-oleh Surabaya.

Sedangkan di lantai dua, akan dijadikan tempat parkir yang bisa menampung sekitar 150 kendaraan roda empat.

 

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top